Friday 7 October 2011

JakJapan Matsuri 2011

hewwoooh~~~ udah lama nggak update blog tercintah *le sobs* maaf ya…komputerku emang lagi suka hang dan nasibnya aku nggak punya laptop *nangis dipojokan* sekarang aku mau cerita tentang pengalamanku waktu ke JakJapan Matsuri 2011 di monas pada tanggal 25 September lalu~~ oke,jadi waktu tanggal 25 kemarin aku itu denger di monas ada acara yang bertema jepang-jepang gitu deh…karena kebetulan aku seneng banget sama sesuatu yang bertema Jepang jadinya aku berencana mau dateng kesana sama teman SD-ku yang kebetulan punya hobi sama denganku <3
-saat tanggal 25 September di monas-
Oke,pas tanggal 25 September aku datang ke monas diantar (delman #salah) ayahku naik mobil,aku berangkat pada pukul 12.40 dan sampai pada pukul 13.00.Sesampai disana aku harus masuk kedalam monas,aku kira awalnya JakJapan Matsuri itu memang menggunakan seluruh wilayah monas tapi ternyata tidak…yaaa…mau nggak mau aku harus jalan kedalam dulu (tadinya sih mau nebeng sama orang yang lewat naik motor,wkwkwk #plak) sesampai di tempat JakJapan Matsuri 2011 berlangsung aku beli tiket masuk dulu,harga tiket masuknya itu Rp 25.000,00 setelah beli tiket aku masuk ke dalam,kalian tau nggak?waktu di JakJapan Matsuri itu banyak sekali snack dan makanan yang dari jepang dan disana ada yang jual permen apel (permen apel itu apel yang dilapisi karamel jadinya saat karamel itu mengeras apel itu berbentuk seperti permen) tapi sayangnya aku nggak beli permen apelnya *sobs* abis harganya mahal sih!oke,kembali ke topik.sesampainya di dalam tempat JakJapan Matsuri berlangsung aku langsung muter-muter JakJapan Matsuri buat nyari temanku yang kebetulan aku ajak ke situ.setelah 15 menit aku kelilingin JJM akhirnya aku ketemu temanku,ternyata dia menunggu di stand yang tempatnya tepat di tengah JJM (hahaha,aku 3 kali keliling JJM tapi cuma lewat di stand-stand pinggir) setelah bertemu temanku sekarang aku berkeliling JJM lagi,karena kebetulan cuacanya waktu disana itu panasnya nggak nahan banget aku sama temanku beli es serut jepang!kalian harus tau!es serut yang kubeli itu beda sama yang kita suka beli di rumah makan (?) kalo di indonesia es serut kan biasanya rasa kacang merah,rasa timun,dan ada juga es serut bandung.Kalau es serutnya Jepang itu macam-macam rasanya!ada Matcha (Green Tea nya Jepang),Cherry,Vanilla,Strawberry,Mango,dan lain-lain.Kalo aku perhatiin sih cara pembuatannya emang sama aja kayak kalo kita bikin es serut,cuma…AKU JATUH CINTA SAMA ES SERUT RASA MATCHAAAAAAA!!!!!!!itu rasanya kayak green tea biasa sih tapi…haaaaaah~~~ rasanya enak banget deh!susah dijelasinnya!oke,lanjut ke ceritanya,kebetulan waktu JJM itu aku cosplay jadi salah satu karakter dari anime “Axis Powers: Hetalia!” yaitu China,jadi sehabis beli es serut aku berkelilig minta foto dengan kakak-kakak cosplayer yang sudah jago dalam bidang cosplay,oh,ya!waktu JJM aku ketemu dengan kakak kelasku dari angkatan #10 loh!yaitu Kak Adinda Prisilia,Kak Runa Annisa,dan Kak Ardhiya Maghfira,disana mereka cosplay juga loh!Kak Dinda jadi Kagamine Rin Matryoshka version,Kak Runa jadi Megurine Luka Matryoshka version,dan Kak Dhiya menjadi Fem!Iceland Matryoshka version (hidup matryoshka family <— padahal nggak ikutan jadi Matryoshka)aku juga berfoto dengan mereka <3 tapi sayangnya fotonya belum aku pindahin ke komputer D8 masih ada di HP-ku fotonya jadi maaf banget ;A; oh,ya,ini foto hasil aku berkeliling dengan temanku yang jadi fotografernya <3 (makasih ya SafTas!XD)
Foto hasil cosplayku di JakJapan Matsuri 2011:
 weeeh~ kita sama-sama bawa boneka!serasi kaaaan~~~ *kedip-kedip gak jelas*
 aku sama kakak cosplayer yang ngosplay jadi Kagamine Rin yang di video Meltdown,itu si kakak bayar berapa ya untuk persiapan cosu Rin?itu kan gitar sama bajunya lumayan susah (oAo;)
kakak ini cosplaynya simple tapi maknanya dalam (?) #maksudnya? kakak ini bukan pake baju biasa loh!dia juga cosplay!kakak itu cosplay jadi Dead Master dari anime Black Rock Shooter,kalo di animenya sih Dead Master itu ceritanya musuh dari BRS tapi aku gak tau kenapa Dead Master karena aku belum pernah nonton animenya tapi aku tau karakter-karakternya ._. #plak
 eeeh~ ada Kagamine Rin lagi #terus? cuma bedanya,cosplay Rin yang ini emang wujud asli dari Kagamine Rin alias design aslinya Rin,bukan dari lagu apa-apa
  kok perasaan kita jadi kayak iklan promosi minuman sih?wkwkkw #dor oke,ceritanya tadinya itu aku cuma mau foto sama kakak yang jadi Gumi tapi karena aku lihat temannya kakak Gumi yang cosplay jadi Yukiko Amagi dari persona 3 sama cosplay Maid jadinya aku minta foto sama mereka juga :3
 ketemu Hatsune Miku lagi <3 sumpah kakak ini mukanya manis banget <3 mau pake wig atau nggak pake wig tetep aja manis >u< hehehe <3
 ini favoritkuuuu XD setelah ketemu miku yang pertama aku ketemu KAITO (aku nge-post fotonya gk urut sih *mojok*) neee~ pose nya itu kayak berbicara “choose…Panda or Lollipop?” *squeaks* >u< aku nggak pandai narsis sih!jadinya nggak nangkep banget temanya ;A; *nangis*
 wheeeeeeeee~~~ aku ketemu sama orang jepang yang mukanya mirip sama karakter “Axis Powers: Hetalia!” si Japan (loh?sama-sama Jepang hahaha…) mereka miriiiiip!!! oh,ya,anak perempuan yang pakai baju merah mudah kotak-kotak itu temanku si SafTas mihhihihihi~~
 neeeee!!!aku kira kemarin pas JJM aku doang yang cosplay jadi karakter “Axis Powers:Hetalia!” ;u; tapi ternyata aku ketemu kakak cosplayer yang cosplay jadi Gakuen!Hungary ,oh,ya kalo yang pake baju Gakuen (baju sekolah) itu versi APH yang di game :3 sayangnya aku belum main gamenya *nangis*
 mihiiiiii~~~ aku ketemu sama Shizuo Heiwajima dari anime “Durarara!!!” senangnyaaaa~~~ <3
oke,foto-foto di atas itu foto hasil cosplay ku pas tanggal 25 September ;u; aku tau aku emang gk bisa narsis dan kaku banget gayanya standaaaar *le sobs* mudah-mudahan aja cosplay selanjutnya aku udah bisa lebih bagus (amin!).Setelah foto-foto sama kakak cosplayer aku berkeliling lagi,saat berkeliling lagi aku nemu ada yang jual bando nekomimi (bando kuping kucing) yang emang aku lagi cari-cari waaaaaai!!!senangnya!!!!itu bakal aku pake saat cosplay selanjutnya!hehehe <3 waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB saatnya aku untuk pulang karena esoknya itu sudah hari senin.agak nggak rela juga sih keluar dari JJM tapi biarlah…tahun depan juga pasti ada lagi kok!:3 oke sekian dulu ceritaku kali ini (itu ceritaku,apa ceritamu?#eh #salah)
(ditulis: 26 September 2011)
http://xunquan30.wordpress.com/2011/10/04/jakjapan-matsuri-2011/

No comments:

Post a Comment