Monday 14 November 2011

Vocaloid

oke,karena banyak orang suka nyangka kalo UTAUloid sama Vocaloid itu sama,sebenernya mereka itu beda tau~!ini kali ini aku bakal bahas tentang Vocaloid~!karena waktu itu aku udah pernah bahas UTAUloid

Vocaloid (ボーカロイド Bōkaroido?) Adalah aplikasi synthesizer bernyanyi, dengan bagian pengolahan sinyal dikembangkan melalui sebuah proyek penelitian bersama antara Pompeu Fabra University di Spanyol dan Jepang Yamaha Corporation, yang mendukung pembangunan secara finansial-dan kemudian dikembangkan perangkat lunak ke dalam produk komersial"Vocaloid" [1] [2]. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk mensintesis bernyanyi dengan mengetikkan lirik dan melodi. Ini menggunakan teknologi sintesis dengan vokal khusus tercatat aktor suara atau penyanyi. Untuk membuat lagu, pengguna harus memasukkan melodi dan lirik. Sebuah piano roll jenis antarmuka digunakan untuk input melodi dan lirik dapat dimasukkan pada setiap catatan. Perangkat lunak ini dapat mengubah tekanan dari pengucapan, tambahkan efek seperti vibrato, atau mengubah dinamika dan nada suara. Setiap Vocaloid dijual sebagai "penyanyi dalam kotak" dirancang untuk bertindak sebagai pengganti penyanyi yang sebenarnya.Perangkat lunak ini awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang, tetapi sebagai dari Vocaloid 3, Spanyol, Cina dan Korea akan ditambahkan.Perangkat lunak ini ditujukan untuk musisi profesional serta pengguna komputer cahaya musik dan sejauh ini telah terjual pada gagasan bahwa hanya batas kemampuan sendiri pengguna '. [3] kelompok musik Jepang Livetune dari Victor Hiburan dan Supersel dari Sony Music Entertainment Jepangtelah merilis lagu-lagu mereka menampilkan Vocaloid sebagai vokal. Jepang rekaman Tunes Keluar label Quake Inc juga telah merilis album kompilasi yang menampilkan Vocaloids [4] [5] Seniman seperti Mike Oldfield juga telah menggunakan Vocaloids dalam pekerjaan mereka untuk vokal penyanyi cadangan dan sampel suara.. [6]Isi [hide]1 Teknologi1.1 Arsitektur Sistem1.1.1 Skor Editor1.1.2 Perpustakaan SingerSintesis 1.1.3 Mesin2 Perangkat Lunak sejarah2.1 Vocaloid2,2 Vocaloid 22.3 Vocaloid 33 Derivatif produk3.1 Perangkat Lunak3.2 Perangkat Keras4 Pemasaran4.1 Promosi acara5 Budaya dampak5.1 Menampilkan musik6 Hukum implikasi7 Penerimaan8 Lihat juga9 Referensi10 Bacaan lebih lanjut11 Pranala luar[Sunting] Teknologi
Nyanyian Vocaloid teknologi synthesizer dikategorikan sebagai sintesis concatenative, [7] [8] yang splices dan proses fragmen vokal diekstrak dari suara menyanyi manusia dalam domain frekuensi. Dalam sintesis bernyanyi, sistem menghasilkan suara yang realistis dengan menambahkan informasi ekspresi vokal seperti vibrato informasi skor [9] Teknologi sintesis Vocaloid pada awalnya disebut "Frekuensi-domain Menyanyi Penyambungan Artikulasi dan Membentuk" (. 周波数 ドメイン 歌唱 アーティ キュ レーション 接続 法Shūhasū-domain Kashō Artikulasi Setsuzoku-ho?), [10] meskipun Yamaha tidak lagi menggunakan nama ini pada website-nya [11]. "Menyanyi Artikulasi" dijelaskan sebagai "ekspresi vokal" seperti vibrato dan fragmen vokal yang diperlukan untuk bernyanyi. Para Vocaloid dan Vocaloid 2 mesin sintesis dirancang untuk bernyanyi, tidak membaca teks dengan keras [12]. Mereka tidak bisa secara alami meniru ekspresi bernyanyi seperti suara serak atau teriakan, baik. [13][Sunting] Sistem arsitekturBagian utama dari sistem 2 Vocaloid adalah Editor Skor (Vocaloid 2 Editor), Perpustakaan Singer, dan Sintesis Engine. [2] Engine Sintesis menerima informasi skor dari Editor Skor, memilih sampel yang sesuai dari Perpustakaan Singer, danmerangkai mereka untuk output suara disintesis [2]. Pada dasarnya tidak ada perbedaan dalam Editor Skor dan Sintesis Engine yang disediakan oleh Yamaha antara berbagai produk Vocaloid 2. Jika Vocaloid 2 produk sudah diinstal, pengguna dapat mengaktifkan lain Vocaloid 2 produk dengan menambahkan perpustakaan. Sistem ini mendukung dua bahasa, Jepang dan bahasa Inggris, meskipun bahasa lainnya dapat opsional di masa depan [1]. Ia bekerja mandiri (pemutaran dan ekspor ke WAV) dan sebagai aplikasi ReWire atau VSTi diakses dari DAW.[Sunting] Editor SkorEditor Skor adalah gaya piano roll editor untuk catatan masukan, lirik, dan beberapa ekspresi. Untuk Perpustakaan Singer Jepang, pengguna dapat memasukkan lirik gojūon dalam hiragana, katakana atau menulis romaji. Untuk sebuah perpustakaan Inggris, Editor secara otomatis mengkonversi lirik ke dalam simbol-simbol fonetis IPA menggunakan kamus built-in pengucapan [2]. Pengguna dapat langsung mengedit simbol fonetis kata-kata yang tidak terdaftar. [8] Sebuah perpustakaan Jepang dan sebuah perpustakaan Inggris berbeda dalam metode lirik input, tetapi berbagi platform yang sama. Oleh karena itu, editor Jepang dapat memuat sebuah perpustakaan Inggris dan sebaliknya. Sebagaimana disebutkan di atas, metode input lirik adalah perpustakaan-bergantung, sehingga editor bahasa Jepang dan Inggris hanya berbeda dalam menu.Editor Skor menawarkan berbagai parameter untuk menambahkan ekspresi suara-suara bernyanyi. Pengguna seharusnya mengoptimalkan parameter-parameter yang paling sesuai dengan lagu disintesis saat membuat suara-suara. [7] editor ini mendukung ReWire dan dapat disinkronkan dengan DAW. Real-time "pemutaran" lagu-lagu dengan lirik yang telah ditetapkan menggunakan keyboard MIDI juga didukung. [2][Sunting] Singer PerpustakaanSetiap lisensi Vocaloid Singer mengembangkan Perpustakaan, atau database fragmen vokal sampel dari orang sungguhan [2] Database harus memiliki semua kemungkinan kombinasi dari fonem dari bahasa target,. [2] termasuk diphones (sebuah rantai dari dua fonem yang berbeda) dan berkelanjutan vokal, serta polyphones dengan lebih dari dua fonem jika diperlukan [2] Sebagai contoh, suara sesuai dengan kata "bernyanyi" ([SIN]) dapat disintesis dengan menggabungkan urutan diphones "#-s, sI. , DI, N-# "(# menunjukkan fonem bersuara) dengan vokal berkelanjutan Saya [12]. Sistem Vocaloid perubahan pitch fragmen ini sehingga cocok melodi. Dalam rangka untuk mendapatkan suara yang lebih alami, tiga atau empat rentang nada yang berbeda diperlukan untuk disimpan ke dalam perpustakaan [14]. [15] Jepang membutuhkan 500 diphones per lapangan, sedangkan bahasa Inggris membutuhkan 2.500. [12] Jepang telah diphones lebih sedikit karena fonem memiliki lebih sedikit dan sebagian besar suara suku kata yang berakhir dengan suku terbuka vokal. Dalam bahasa Jepang, pada dasarnya ada tiga pola diphones berisi konsonan: bersuara-konsonan, vokal-konsonan, dan konsonan-vokal. Di sisi lain, bahasa Inggris memiliki banyak suku tertutup berakhir dengan konsonan, dan konsonan-konsonan dan konsonan-bersuara diphones juga. Jadi, diphones lebih perlu direkam ke dalam sebuah perpustakaan Inggris daripada menjadi satu Jepang.Karena perbedaan bahasa, perpustakaan Jepang tidak cocok untuk bernyanyi dalam bahasa Inggris.[Sunting] Mesin SintesisSintesis Engine skor menerima informasi yang terkandung dalam pesan MIDI MIDI didedikasikan disebut Vocaloid dikirim oleh Editor Skor, menyesuaikan pitch dan timbre sampel dipilih dalam domain frekuensi, dan splices mereka untuk mensintesis suara bernyanyi. [2] [8] Ketika Vocaloid berjalan sebagai VSTi diakses dari DAW, yang dibundel VST plug-in bypasses Editor Skor dan langsung mengirimkan pesan ini ke Sintesis Engine. [8]Waktu penyesuaianDalam suara bernyanyi, awal suku kata konsonan diucapkan sebelum timbulnya vokal diucapkan [8]. Posisi awal dari catatan yang disebut "Catatan-On" harus sama seperti yang dari awal vokal, bukan awal suku kata [8]. Vocaloid menjaga "nilai disintesis" dalam memori untuk menyesuaikan waktu sampel sehingga onset vokal harus benar-benar pada "Catatan-On" posisi. [8] Tidak ada penyesuaian waktu akan mengakibatkan keterlambatan.Lapangan konversiKarena sampel dicatat dalam lapangan yang berbeda, konversi pitch diperlukan bila concatenating sampel. [2] Mesin menghitung pitch yang diinginkan dari catatan dan parameter menyerang dan vibrato, dan kemudian memilih sampel yang diperlukan dari perpustakaan. [8]Timbre manipulasiMesin menghaluskan timbre di sekitar persimpangan dari sampel [2] timbre vokal berkelanjutan dari yang dihasilkan oleh interpolasi amplop spektral dari sampel sekitarnya [2] Sebagai contoh., Ketika concatenating urutan diphones "se, e,. Et "dari kata bahasa Inggris" set ", amplop spektral dari e dipertahankan pada setiap frame yang dihasilkan oleh interpolasi e di akhir" se "dan E di awal" et ". [2]MentransformasiSetelah konversi pitch dan timbre manipulasi, mesin tidak mengubah seperti Invers Fast Fourier Transform (IFFT) untuk output suara disintesis. [2][Sunting] Sejarah Perangkat Lunak
Lihat juga: Daftar produk Vocaloid
Thingymajigtus
Sebuah lagu dengan vokal yang disediakan oleh karakter Vocaloid Miriam.Masalah mendengarkan file ini? Lihat bantuan media.

Screenshot dari interface perangkat lunak untuk Vocaloid (versi bahasa Inggris)[Sunting] VocaloidYamaha memulai pengembangan Vocaloid Maret 2000 [12] dan mengumumkan untuk pertama kalinya di Musikmesse adil Jerman pada 05-09 Maret, 2003 [16] Vocaloids pertama, Leon dan Lola, yang dirilis oleh studio. Zero-G pada tanggal 3 Maret 2004, yang keduanya dijual sebagai "Jiwa Virtual Vocalist". Leon dan Lola membuat penampilan pertama mereka di NAMM Show pada tanggal 15 Januari 2004 [17]. Leon dan Lola juga menunjukkan di booth Terbatas Zero-G selama Nextfest kabel dan memenangkan Choice Award 2005 Pemusik Editor Elektronik. [18] Nol -G kemudian dibebaskan Miriam, dengan suaranya yang disediakan oleh Miriam Stockley, pada bulan Juli 2004. Belakangan tahun itu, Crypton Future Media juga merilis pertama mereka Vocaloid Meiko. Pada bulan Juni 2005, Yamaha upgrade versi mesin untuk 1.1 [19] Sebuah patch ini kemudian dirilis untuk memperbarui semua mesin Vocaloid untuk Vocaloid 1.1.2,. Menambahkan fitur baru untuk perangkat lunak, meskipun ada perbedaan antara hasil output dari mesin. [20] Sebanyak lima produk Vocaloid dibebaskan dari 2004 hingga 2006. Vocaloid tidak memiliki teknologi saingan sebelumnya untuk bersaing dengan pada saat peluncurannya, dengan versi bahasa Inggris hanya harus menghadapi rilis kemudian VirSyn itu penyanyi software selama jangka aslinya [21]. Sebagai tahun 2011, versi perangkat lunak tidak lagi didukung oleh Yamaha dan tidak akan lagi diperbarui. [22][Sunting] Vocaloid 2
Sakura Sakura
Hatsune Miku menyanyikan lagu rakyat Jepang, "Sakura Sakura".Masalah mendengarkan file ini? Lihat bantuan media.Vocaloid 2 diumumkan pada tahun 2007. Mesin sintesis dan antarmuka pengguna benar-benar dirubah [7] fitur baru seperti melacak catatan audisi, kontrol transparan, Toggling antara pemutaran dan rendering, dan mengendalikan ekspresi diterapkan. [23] napas kebisingan Satu dan suara serak dapat direkam ke dalam. perpustakaan untuk membuat suara yang realistis [15]. Versi ini tidak kompatibel dan editor tidak dapat memuat sebuah perpustakaan dibangun untuk versi sebelumnya.Selain dari perangkat lunak PC. Layanan NetVocaloid yang ditawarkan.Yamaha mengumumkan versi dari perangkat lunak 2 Vocaloid untuk iPhone dan iPad, yang dipamerkan di Expo Y2 2010 Konten Gugur Digital di Jepang [24] [25]. Kemudian, ini versi perangkat lunak dirilis menggunakan suara Yamaha Vocaloid sendiri disebut VY1 [26] [27].Seperti tahun 2011, ada tujuh studio yang terlibat dengan produksi dan distribusi Vocaloids dengan dua yang terlibat hanya dalam bahasa Inggris, empat hanya dalam bahasa Jepang dan satu di kedua bahasa yang dikembangkan perangkat lunak.[Sunting] Vocaloid 3Vocaloid 3 diluncurkan pada 21 Oktober, 2011 bersama dengan beberapa produk di Jepang dan sebuah produk Korea, yang pertama dari jenisnya. Beberapa studio yang menyediakan update untuk memungkinkan Vocaloid 2 perpustakaan vokal datang ke Vocaloid 3 [28] Hal ini juga akan menyertakan perangkat lunak "Vocalistener", yang menyesuaikan parameter iteratif dari bernyanyi pengguna untuk membuat menyanyi disintesis alami.. [29] [30 ] Ini akan mendukung bahasa lainnya termasuk Cina, Korea, dan Spanyol. Hal ini juga dapat menggunakan plug-in untuk software itu sendiri dan beralih di antara normal dan "klasik" modus untuk hasil vokal kurang realistis. Tidak seperti versi sebelumnya, perpustakaan vokal dan perangkat lunak editing utama yang dijual sebagai dua item yang terpisah. Perpustakaan vokal sendiri hanya berisi "kecil" versi perangkat lunak 3 Vocaloid pengeditan. Yamaha juga akan memberikan lisensi plug-in dan menggunakan perangkat lunak Vocaloid untuk media tambahan seperti video game [31]. [32][Sunting] produk Derivatif
[Sunting] Perangkat LunakVocaloid-flexYamaha mengembangkan Vocaloid-flex, perangkat lunak aplikasi berbasis bernyanyi pada mesin Vocaloid, yang berisi speech synthesizer. Menurut pengumuman resmi, pengguna dapat mengedit sistem fonologi yang lebih canggih dibandingkan seri Vocaloid lain untuk mendapatkan lebih dekat dengan bahasa pidato yang sebenarnya;. Misalnya, memungkinkan devoicing akhir, unvoicing suara vokal atau melemahkan / memperkuat suara konsonan [33] Itu digunakan dalam video game Metal Gear Solid: Peace Walker dirilis pada tanggal 28 April 2010. Ini masih merupakan produk perusahaan dan versi konsumen belum diumumkan. [34] Perangkat lunak ini juga digunakan untuk model robot HRP-4C di CEATEC Jepang 2009 [35]. Gachapoid memiliki akses ke mesin ini dan digunakan melalui software V-Talk. [36]VocaListenerVocaloid alat lain yang dikembangkan adalah VocaListener, paket perangkat lunak yang memungkinkan untuk realistis Vocaloid lagu yang akan diproduksi [29]. [30] [37]Miku Miku Dance

Sebuah screenshot dari MikuMikuDance ProgramUntuk membantu dalam produksi animasi 3D, MikuMikuDance program dikembangkan sebagai program independen.Perangkat lunak freeware diperbolehkan ledakan di kipas buatan dan karakter derivatif untuk dikembangkan, serta bertindak sebagai dorongan untuk mempromosikan lagu-lagu Vocaloid sendiri [38] Pada Mei 2011., Tidak ada update lagi untuk Miku Miku Dance sedang dirilis [39].NetVocaloidNetVocaloid adalah layanan online yang vokal sintesis.Pengguna dapat mensintesis bernyanyi suara pada perangkat yang terhubung ke Internet dengan menjalankan mesin Vocaloid pada server. Layanan ini dapat digunakan bahkan jika pengguna tidak benar-benar memiliki perangkat lunak Vocaloid. Layanan ini tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang [40].MMDAgentMMDAgent adalah perangkat lunak dikembangkan oleh Suara International Engineering Institute di Institut Teknologi Nagoya, [41] dan versi Alpha dirilis pada 25 Desember 2010 [42]. Hal ini perangkat lunak tertentu memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan model 3D dari maskot Vocaloid Perangkat lunak ini dibuat dari model 3D dan file suara yang telah dibuat tersedia di internet dan akan diperdebatkan sebagai freeware untuk alasan itu. [43]NetVocalisNetVocalis adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Bplats, pembuat dari seri Vy, dan mirip dengan VocaListener [44].[Sunting] Perangkat KerasVocaloid diatur menjadi versi perangkat keras yang disebut-Dewan Vocaloid. [45][Sunting] Pemasaran
Meskipun dikembangkan oleh Yamaha, pemasaran setiap Vocaloid diserahkan kepada masing-masing studio. Yamaha sendiri juga mempertahankan tingkat upaya promosi dalam perangkat lunak Vocaloid yang sebenarnya, seperti yang terlihat saat robot humanoid Model HRP-4C dari National Institute of Advanced Industri Sains dan Teknologi (AIST) didirikan untuk bereaksi terhadap tiga Vocaloids-Hatsune Miku, Megpoid dan nonkomersial Crypton yang Vocaloid software "CV-4Cβ"-sebagai bagian dari promosi untuk kedua Yamaha dan AIST di CEATEC tahun 2009 [46]. [47] Suara prototipe CV-4Cβ diciptakan oleh sampling aktris suara Jepang, Eriko Nakamura.[48]Majalah Jepang seperti majalah DTM bertanggung jawab untuk promosi dan pengenalan untuk banyak Vocaloids Jepang untuk penggemar Vocaloid Jepang. Ini memiliki fitur Vocaloids seperti Miku, Kagamine Rin dan Len, dan Lily, mencetak beberapa sketsa oleh seniman dan Kei melaporkan berita terbaru pada Vocaloids. Versi trial tiga puluh hari dari Miriam, Lily dan Iroha juga telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan pemasaran suara-suara tertentu. Setelah kesuksesan album CD A2-SF Miki, Vocaloids lain seperti VY1 dan Iroha juga telah menggunakan CD promosi sebagai suatu pendekatan pemasaran untuk menjual perangkat lunak mereka. Ketika Amazon MP3 di Jepang dibuka pada tanggal 9 November 2010, Vocaloid yang ditampilkan sebagai album isinya bebas-of-charge. [49] [50]

Para Hatsune Miku Studie Senang BMW Z4 berkompetisi di musim 2008 Super GT.Crypton telah terlibat dengan pemasaran Seri Karakter Vokal mereka, terutama Hatsune Miku, telah secara aktif terlibat dalam kelas GT300 dari Super GT sejak 2008 dengan dukungan Racing Tersenyum Baik (cabang Perusahaan Senyum Baik, terutama yang bertanggung jawab atas mobil-produk terkait, terutama itasha (mobil menampilkan ilustrasi dari anime-gaya karakter) stiker). Meskipun Perusahaan Tersenyum Good bukan yang pertama untuk membawa anime dan manga budaya ke Super GT, berangkat dari orang lain dengan menampilkan itasha langsung daripada pewarna ke kendaraan.Sejak musim 2008, tiga tim yang berbeda yang diterima sponsor mereka di bawah Racing Senyum Baik, dan berbalik mobil mereka untuk Vocaloid terkait karya seni:Studie, yang berpartisipasi dalam 2008 dan 2009 musim dengan BMW, dan BMW Z4 E86 Z4 GT3 di musim 2011. [51] Mobil mereka dicat resmi Hatsune Miku seni di musim 2008, tetapi mulai menggunakan kipas-derivatif versi Hatsune Miku dalam beberapa ras sejak musim 2009 [52] [53]. Tim ini dinobatkan sebagai 2011 Super GT GT300 Champion musim dengan menang di tiga dari delapan putaran (Sepang, Fuji 250km, serta Motegi), yang semuanya dari kutub untuk kotak-kotak bendera.Tim Mola, menggunakan Nissan 350Z, dan mereka menerima sponsor pada balapan terakhir di Fuji pada musim 2008.Gambar Kagamine Rin dan Len ditambahkan pada pewarna asli mereka. Putaran Fuji, pada kenyataannya, adalah ras FIA pertama yang memiliki fitur dua mobil yang unik itasha bersaing dalam lomba tunggal. [54] [55]Tim COX, yang berpartisipasi di musim 2010, yang menggunakan 996 Porsche GT3 RSR dan Porsche 997 GT3-R.Mobil mereka digunakan Racing Miku (sebuah Hatsune Miku resmi derivatif, mengenakan setelan balap ratu oranye) sebagai citra mereka.Serta keterlibatan dengan seri GT, Crypton juga mendirikan situs Piapro [56] Sejumlah permainan mulai dari Hatsune Miku:. Proyek DIVA yang diproduksi oleh Sega di bawah lisensi menggunakan Hatsune Miku dan lainnya Crypton Vocaloids, serta "kipas yang terbuat "Vocaloids. Kemudian, permainan ponsel bernama Hatsune Miku Vocalo x Hidup ini diproduksi oleh Gree situs game Jepang seluler sosial. [57] TinierMe Gacha juga membuat pakaian yang terlihat seperti Miku untuk layanan mereka, yang memungkinkan pengguna untuk membuat avatar mereka menyerupai Vocaloids Crypton. [ 58] [59]Dua manga tidak resmi juga diproduksi untuk seri, pembuat Unofficial: Campur Hatsune yang paling terkenal dari dua, yang dirilis oleh Jive di majalah Rush Komik mereka; seri ini digambar oleh seniman Vocaloid Kei. Seri ini memiliki fitur Vocaloids Crypton dalam skenario yang berbeda, satu yang berbeda setiap minggu. Seri berfokus pada Vocaloids Crypton, meskipun Internet Co, Ltd 's Gackpoid Vocaloid membuat penampilan tamu di dua bab. Seri ini juga melihat akting cemerlang tamu varian seperti Hachune Vocaloid Miku, Yowane Haku, Akita Neru dan Kasane Utauloid Teto. Seri terdiri dari 28 bab asli serial di Rush Komik dan koleksi dari 10 bab pertama dalam volume tankōbon tunggal [60]. Sebuah manga diproduksi untuk Lily oleh Kei, yang juga menarik maskot. [61] [62] Sebuah anime music video berjudul "Schwarzgazer", yang menunjukkan dunia di mana Lily, [63] ini diproduksi dan dirilis dengan album anim.ove 02, namun lagu ini dinyanyikan oleh Pindahkan, bukan oleh Vocaloids. Sebuah manga yonkoma berdasarkan Hatsune Miku dan digambar oleh Kentaro Hayashi, Shūkan Miku Hatsune Hajimete tidak ada!, Mulai serialisasi di Langsung muda Mingguan pada tanggal 2 September 2010 [64]. Hatsune Miku muncul di majalah Playboy Weekly. [65] Namun, Crypton FutureMedia menegaskan mereka tidak akan memproduksi sebuah anime berdasarkan berdasarkan Vocaloids mereka karena akan membatasi kreativitas basis pengguna mereka, lebih memilih untuk membiarkan basis pengguna mereka untuk memiliki kebebasan untuk menciptakan PV tanpa pembatasan. [66]Awalnya, Crypton Future Media adalah studio satunya yang diizinkan lisensi dari patung-patung yang akan diproduksi untuk Vocaloids mereka. Sejumlah patung-patung dan boneka mewah juga dirilis di bawah lisensi untuk Pabrik Max dan Perusahaan Senyum Baik Vocaloids Crypton itu. Diantara angka-angka ini juga model Figma dari "Seri Karakter Vokal" seluruh maskot serta tokoh Nendoroid dari Vocaloids Crypton berbagai varian.Versi Pullip dari Hatsune Miku, Kagamine Len dan Rin juga telah diproduksi untuk rilis pada bulan April 2011;. Vocaloid boneka lainnya telah diumumkan sejak dari garis boneka Pullip [67] [68] Sebagai bagian dari promosi untuk Vocaloid Lily, lisensi untukpatung diberikan kepada Phat Perusahaan dan Lily menjadi non-Crypton pertama Vocaloid untuk menerima sebuah patung. [69]Berkenaan dengan Vocaloid Inggris studio, Power FX Ann Sweet diberikan halaman MySpace-nya sendiri dan Sonika akun Twitter sendiri. Dibandingkan dengan studio Jepang, Zero-G dan PowerFX mempertahankan tingkat tinggi kontak dengan fans mereka. Zero-G secara khusus mendorong umpan kipas kembali dan, setelah mengadopsi Sonika sebagai maskot untuk studio mereka, telah menjalankan dua kompetisi terkait dengannya [70] [71]. Ada juga berbicara dari PowerFX dari mengulangi seni mereka Manis kotak Ann dan persaingan akan dimasukkan sebagai bagian dari mendesain ulang [72]. Para Lily Vocaloid juga memiliki kompetisi yang diadakan selama periode persidangan. [73] Inggris Vocaloids belum terjual cukup untuk menjamin tambahan, seperti terlihat dengan Crypton yang Miku Append. Namun, telah dikonfirmasi jika Vocaloids bahasa Inggris menjadi lebih populer, maka Menambahkan akan menjadi pilihan di masa depan. Crypton berencana untuk memulai sebuah majalah elektronik untuk para pembaca bahasa Inggris pada akhir tahun 2010 dalam rangka mendorong pertumbuhan fanbase Vocaloid Inggris. Ekstrak PowerFX Ann Manis dan Big Al dimasukkan di Studio Soundation dalam loop Natal mereka dan melepaskan suara dengan kompetisi disertakan. [74]Crypton dan Toyota mulai bekerja sama untuk mempromosikan peluncuran Toyota Corolla 2011 menggunakan Hatsune Miku untuk mempromosikan mobil. Peluncuran mobil juga menandai awal debutnya Miku di Amerika Serikat bersama itu [75] Crypton selalu dijual Hatsune Miku sebagai instrumen virtual, tapi mereka memutuskan untuk meminta penggemarnya sendiri di Jepang jika tidak apa-apa dengan mereka ke pasar. ke Amerika Serikat sebagai penyanyi virtual bukan [76].[Sunting] acara PromosiAcara promosi terbesar untuk Vocaloids adalah "Voc @ M @ ster loid" (Vom @ s) konvensi yang diadakan empat kali setahun di Tokyo atau Prefektur Kanagawa tetangga. Acara ini membawa produsen dan ilustrator yang terlibat dengan produksi Vocaloid seni dan musik bersama sehingga mereka dapat menjual karya mereka kepada orang lain. Acara asli diselenggarakan di 2007 dengan 48 kelompok, atau "lingkaran", izin diberikan kepada tuan rumah pada acara kios untuk menjual barang-barang mereka. Acara segera mendapatkan popularitas dan pada acara 14, hampir 500 kelompok telah dipilih untuk memiliki warung. Selain itu, perusahaan Jepang yang terlibat dengan produksi perangkat lunak juga memiliki kios di acara [77] [78].Vocaloids juga telah dipromosikan di acara-acara seperti acara NAMM dan adil Musikmesse. Bahkan, itu adalah promosi Zero-G Lola dan Leon di pameran dagang NAMM yang nantinya akan memperkenalkan PowerFX untuk program Vocaloid. [72] Peristiwa ini juga menjadi kesempatan untuk mengumumkan Vocaloids baru dengan Prima yang diumumkan di NAMM acara tahun 2007 dan telah diumumkan Tonio pada acara NAMM tahun 2009 [79]. Sebuah versi, disesuaikan Cina Sonika dirilis pada Frontier Fancy Mengembangkan Festival Animasi, serta dengan versi promosi dengan stiker dan poster. Sanrio diadakan sebuah stan di Comiket 78 yang menampilkan suara dari Vocaloid yang belum pernah dirilis. AH Software bekerja sama dengan Sanrio berbagi stan dan acara itu digunakan untuk mengiklankan kedua permainan Hello Kitty dan AH Software baru Vocaloid [80] Pada musim panas Nico Nico Douga Daikaigi 2010:. Egao ada acara chikara, internet Co, Ltd mengumumkan terbaru mereka Vocaloid "Gachapoid" berdasarkan karakter anak-anak populer Gachapin..Awalnya, Hiroyuki Ito-Presiden Crypton Future Media-mengklaim bahwa Hatsune Miku bukan idola virtual tetapi semacam instrumen Teknologi Virtual Studio [81]. Namun, Hatsune Miku dilakukan pertama nya "hidup" seperti konser idola virtual padaproyeksi layar selama musim panas Animelo Live di Saitama Super Arena pada tanggal 22 Agustus 2009 [82] [83]. Pada acara "MikuFes '09 (Musim Panas)" pada tanggal 31 Agustus 2009, citranya disaring oleh proyeksi belakang pada sebagian besar -transparan layar [84]. Miku juga dilakukan konser live pertama dia di luar negeri pada tanggal 21 November 2009, selama Anime Festival Asia (AFA) di Singapura. [85] [86] Pada tanggal 9 Maret 2010, solo pertama Miku live performance berjudul " Hari Miku tidak ada Hi Kanshasai 39 yang Memberikan "dibuka di Tokyo Zepp di Odaiba, Tokyo [87] [88] Tur ini dijalankan sebagai bagian dari promosi untuk Sega Hatsune Miku:.. Proyek Diva video game Maret 2010 [89] Parakeberhasilan dan kemungkinan wisata ini adalah berhutang untuk popularitas Hatsune Miku dan sejauh Crypton adalah studio hanya untuk telah membentuk tur dunia Vocaloids mereka.Kemudian, CEO Crypton Future Media muncul di San Francisco pada awal dari San Fransisco tur mana Hatsune Miku konser pertama diselenggarakan di Amerika Utara pada 18 September 2010, menampilkan lagu-lagu yang disediakan oleh suara perangkat lunak Miku [90]. [ 91] Sebuah skrining kedua dari konser itu pada tanggal 11 Oktober 2010 di San Francisco Viz Cinema. Sebuah pemutaran konser itu juga menunjukkan di New York City dalam festival anime kota. [92] Hiroyuki Ito, dan perencana / produser, Wataru Sasaki, yang bertanggung jawab untuk penciptaan Miku, menghadiri sebuah acara pada tanggal 8 Oktober 2010 di festival [93] [94]. Video dari kinerja yang dijadwalkan akan dirilis di seluruh dunia. [95] Megpoid dan Gackpoid juga ditampilkan dalam Jalankan 2010 Raja Anison Merah Putih dan konser. Acara ini juga menggunakan metode yang sama proyektor untuk menampilkan Megpoid dan Gackpoid di layar lebar. Penampilan mereka di konser itu dilakukan sebagai peristiwa satu kali dan keduanya Vocaloids yang ditampilkan menyanyikan lagu aslinya dinyanyikan oleh penyedia suara masing-masing. [96]Konser hidup selanjutnya ditetapkan untuk Tokyo pada tanggal 9 Maret 2011. [97] acara lainnya termasuk Festival Vocarock 2011 pada 11 Januari 2011 dan Festa Vocaloid yang diadakan pada tanggal 12 Februari 2011 [98] [99]. [100 ] Para Festa Vocaloid juga mengadakan kompetisi resmi didukung oleh Pixiv, dengan pemenang melihat penciptaan mereka diresmikan di Vocafes2 pada tanggal 29 Mei 2011. [101] Miku juga akan memberikan "hidup" kinerja di Los Angeles pada 2 Juli 2011 di Teater Nokia saat Anime Expo, konser akan identik dengan, 9 Maret 2010 acara kecuali beberapa perbaikan [102] Hatsune Miku telah konser di Singapura pada tanggal 11 November 2011.. Konser lain yang akan terjadi pada tanggal 8 Maret dan 9 tahun 2012 di Tokyo bernama "Terima kasih Khusus Bagian 39 yang 2".[Sunting] Dampak Budaya


Hatsune Miku sebagian besar bertanggung jawab atas keberhasilan Vocaloid itu [kutipan diperlukan].Perangkat lunak ini menjadi sangat populer di Jepang pada rilis Crypton Future Media perangkat lunak Miku Hatsune Vocaloid 2 dan keberhasilannya telah menyebabkan popularitas perangkat lunak Vocaloid secara umum [103] Di dalam Jepang, perangkat lunak telah terbukti menjadi populer secara keseluruhan,. dengan ribuan lagu asli oleh seniman di Jepang [104]. situs berbagi video Jepang Nico Nico Douga memainkan peranan penting dalam pengakuan dan popularitas perangkat lunak. Seorang pengguna dari Hatsune Miku dan ilustrator merilis sebuah video yang banyak dilihat, di mana "Hachune Miku", sebuah Miku cacat super, mengadakan bawang Welsh (Negi dalam bahasa Jepang) dan menyanyikan lagu Finlandia "Ievan Polkka" seperti animasi flash " Gadis Loituma ", pada Nico Nico Douga [105] [106]. Menurut Crypton, mereka tahu bahwa pengguna Nico Nico Douga mulai posting video dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh perangkat lunak sebelum Hatsune Miku, namun video disajikan aneka kemungkinan penerapan perangkat lunak dalam pembuatan konten multimedia-khususnya budaya dōjin [107]. Sebagai pengakuan dan popularitas perangkat lunak tumbuh, Nico Nico Douga menjadi tempat untuk pembuatan konten kolaboratif. Lagu asli populer yang ditulis oleh pengguna akan menghasilkan ilustrasi, animasi 2D dan 3D dalam, dan remixes oleh pengguna lain. Pencipta lain akan menunjukkan pekerjaan yang belum selesai mereka dan meminta ide-ide [108]. Perangkat lunak ini juga telah digunakan untuk menceritakan kisah-kisah dengan menggunakan lagu dan ayat dan Kisah Evil series telah menjadi begitu populer bahwa manga, buku, dan dua teater karya-karya diproduksi oleh pencipta seri [109] [110]. lain produksi teater berdasarkan "Cantarella", sebuah lagu dinyanyikan oleh Kaito dan diproduksi oleh Kurousa-P, juga diatur untuk memukul panggung dan akan berjalan teater Space Zero Shibuya di Tokyo dari 3 Agustus - 7 Agustus, 2011 [111] Website telah menjadi begitu berpengaruh yang sering posting studio demo pada Nico Nico Douga, serta situs-situs lain seperti YouTube, sebagai bagian dari upaya promosi produk mereka Vocaloid.. Peran penting Nico Nico Douga telah memainkan dalam mempromosikan Vocaloids juga memicu minat dalam perangkat lunak dan Kentaro Miura, artis desain maskot Gakupo, telah menawarkan jasanya gratis karena kasih-Nya untuk website. [112]Pada bulan September 2009, tiga patung berdasarkan karakter derivatif "Hachune Miku" diluncurkan dalam roket dari Amerika Serikat keadaan Black Rock Desert Nevada, meskipun tidak mencapai luar angkasa. [113] [114] Pada akhir November 2009,sebuah petisi diluncurkan untuk mendapatkan kustom yang dibuat Hatsune Miku plat aluminium (8 cm x 12 cm, 3,1 "x 4,7") yang dibuat yang akan digunakan sebagai bobot penyeimbang untuk ruang Venus Jepang menyelidiki Akatsuki [115]. Dimulai oleh Hatsune Miku kipas Sumio Morioka yang berlangsung dengan chodenzi-P, proyek ini mendapat dukungan dari Dr Seiichi Sakamoto dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) [116]. Situs web permohonan ditulis dalam bahasa Jepang itu diterjemahkan ke bahasa lain seperti Inggris, Rusia, Cina dan Korea, dan, permohonan melebihi 10.000 tanda tangan yang diperlukan yang diperlukan untuk memiliki piring dibuat pada tanggal 22 Desember 2009 [117] Pada tanggal 21 Mei, 2010 at 06:58:22 (TJS),. Akatsuki diluncurkan pada H-IIA Penerbangan 202 17 roket dari pelabuhan antariksa Tanegashima Space Center Jepang, memiliki tiga piring menggambarkan Hatsune Miku. [118] [119]Perangkat lunak Vocaloid juga memiliki pengaruh yang besar pada karakter Black Rock Shooter, yang terlihat seperti Hatsune Miku tetapi tidak terhubung kepadanya oleh desain. Karakter dibuat terkenal oleh "Black Rock Shooter" lagu, [120] dan sejumlah patung-patung telah dibuat. Sebuah video animasi asli yang dibuat oleh Ordet itu dialirkan secara gratis sebagai bagian dari kampanye promosi berjalan dari 25 Juni - 31 Agustus, 2010 [121]. Berhala-berhala virtual "Meaw" juga telah dirilis ditujukan pada budaya Vocaloid. Berhala-berhala kembar maya Taiwan merilis dua single, "Kiri Meaw ver." dan "kanan Meaw ver.", dinyanyikan dalam bahasa Jepang. [122] [123]Sebuah kafe untuk satu hari saja dibuka di Tokyo berdasarkan Hatsune Miku pada tanggal 31 Agustus 2010. [124] Sebuah peristiwa kedua adalah mengatur agar semua Vocaloids Jepang [125]. "Salju Miku" juga ditampilkan pada sebuah peristiwa sebagai bagian dari Sapporo Festival Salju 62 pada bulan Februari 2011 [126]. Sebuah Vocaloid-acara TV bertema pada Vocaloids Jepang bernama Vocalo Revolusi mulai ditayangkan pada Kyoto Broadcasting System pada tanggal 3 Januari 2011. [127] [128] Acara ini bagian dari tawaran untuk membuat budaya Vocaloid lebih luas diterima dan memiliki maskot yang dikenal sebagai "Cul", juga maskot dari proyek "Cul" [129]. kisah sukses pertama pertunjukan ini merupakan kolaborasi antara Vocalo Revolusi dan mode garis sekolah "Cecil McBee "Musik x Mode x Tari [130]. ​​[131] Piapro juga mengadakan kompetisi dengan merek fashion terkenal dengan pemenang melihat Lolita berbasis desain mereka direproduksi untuk dijual oleh perusahaan Putumayo [132] Sebuah stasiun radio. membuat sebuah jam 1 Program yang berisi apa-apa kecuali Vocaloid berbasis musik [133].Perangkat lunak Vocaloid memiliki pengaruh besar pada pengembangan perangkat lunak freeware Utau [134] Beberapa produk yang diproduksi untuk seri Macne (Mac 音 シリーズ?) Untuk penggunaan yang dimaksudkan untuk program-program 4 Alasan dan GarageBand.. Produk ini dijual oleh Act2 dan mengkonversi format file mereka, mampu juga bekerja dengan program Utau [135]. Para Maidloid Program, dikembangkan untuk Acme karakter Iku (阿久 女 イク?), Juga dikembangkan, yang bekerja di cara yang mirip dengan Vocaloid, kecuali menghasilkan suara erotis daripada suara bernyanyi yang sebenarnya [136] Lain dari Vocaloid, AH Software juga mengembangkan Tsukuyomi Ai dan Shouta untuk Voiceroid perangkat lunak, dan penjualan Vocaloids mereka memberi AH perangkat lunak kesempatan untuk mempromosikan. Voiceroid pada waktu yang sama. Perangkat lunak ini ditujukan untuk berbicara daripada bernyanyi. Kedua Vocaloids Software AH dan Voiceroids mulai dijual pada tanggal 4 Desember 2009. [137] Crypton Future Media telah dilaporkan secara terbuka menyambut perkembangan perangkat lunak tambahan seperti memperluas pasar untuk suara disintesis.Selama peristiwa gempa bumi 2011 dan tsunami Tohoku, sejumlah donasi drive Vocaloid terkait diproduksi. Crypton Future Media bergabung beberapa perusahaan lain dalam drive sumbangan, dengan uang yang dihabiskan pada penjualan musik dari label KarenT Crypton Future Media yang disumbangkan ke Palang Merah Jepang [138] Selain itu., Sebuah Nendoroid khusus Hatsune Miku, Nendoroid Hatsune Miku :. Dukungan ver, diumumkan dengan sumbangan dari 1.000 yen per penjualan kepada Palang Merah Jepang [139].[Sunting] musik yang ditampilkanSulit untuk mengetahui berapa banyak lagu dan album menggunakan perangkat lunak Vocaloid sejak penulis lagu harus meminta izin sebelum diizinkan untuk negara khusus mereka menggunakan Vocaloid dalam lagu mereka. Namun, album yang disebutkan di sini hanya mewakili sebagian kecil dari album diproduksi menggunakan perangkat lunak dan banyak lagi yang ditemukan di situs label KarenT Crypton itu [104]. Penggunaan awal dari prototipe perangkat lunak Vocaloid terkait digunakan Kaito dan Meiko, dan yang ditampilkan di album Sejarah Sistem Logic oleh Hideki matsutake dirilis pada tanggal 24 Juli 2003, dan menyanyikan lagu "Ano Subarashii Ai o Mo Ichido". Album pertama yang akan dirilis menggunakan komersial Vocaloid penuh adalah A Place in the Sun, yang menggunakan suara Leon untuk vokal bernyanyi di kedua Rusia dan Inggris [140]. Miriam juga telah tampil dalam dua album, Light + Naungan [141] dan Continua [142]. electropop Jepang Susumu Hirasawa-artis Vocaloid Lola digunakan dalam soundtrack asli Paprika oleh Satoshi Kon. [143] [144] Aset software terbesar adalah kemampuannya untuk melihat penggunaan terus berlanjut bahkan lama setelah tanggal rilis awal. Leon adalah fitur dalam Cinta album 32bit oleh Muzehack [145] dan Lola pada Manual Operator oleh anaROBIK;. Baik yang ditampilkan dalam album ini enam tahun setelah mereka dibebaskan [146] Bahkan pada awal sejarah perangkat lunak, musik membuat kemajuan terbuktimenjadi aset berharga untuk pengembangan Vocaloid karena tidak hanya membuka kemungkinan bagaimana perangkat lunak dapat diterapkan dalam praktek, tetapi mengarah pada penciptaan Vocaloids lebih lanjut untuk mengisi peran yang hilang perangkat lunak belum menutupi. Album A Place in the Sun tercatat memiliki lagu yang dirancang untuk suara pria dengan timbre kasar dari Vocaloid Leon bisa memberikan;. Ini kemudian menyebabkan perkembangan Al Besar untuk memenuhi ini peran tertentu [147]Beberapa album yang paling populer adalah bagian dari seri Keluar Tunes, yang menampilkan karya-karya Vocaloid produsen di Jepang. Salah satu kompilasi Vocaloid, Tunes Keluar Presents Vocalogenesis feat. Hatsune Miku, debut di No 1 di chart mingguan Oricon album Jepang Mei 2010, menjadi album pertama yang Vocaloid atas grafik. [148] Album ini terjual 23.000 kopi dalam minggu pertama dan akhirnya terjual 86.000 eksemplar. Album yang dirilis berikut, Tunes Keluar Presents Vocalonexus feat. Hatsune Miku, menjadi album kedua Vocaloid ke atas grafik mingguan pada bulan Januari 2011 [149]. Lain album, Supersel, oleh kelompok Supersel [150] juga memiliki sejumlah lagu menggunakan Vocaloids. Setelah rilis di Amerika Utara, menjadi peringkat sebagai album tertinggi kedua di album terlaris MP3 Amazon dalam kategori internasional di Amerika Serikat dan menduduki puncak grafik laris toko untuk musik dunia di iTunes [151] Lain album, seperti suara 19. Kisah Suara Pertama pabrik [152] dan Re Livetune itu: Repackage, dan Re: Mikus [153] [154] juga fitur suara Miku. Kegunaan lain dari Miku termasuk album Sakura tidak Ame (桜 ノ 雨?) Oleh Menyerap dan Miku tidak ada Kanzume (み く の かん づめ?) Oleh Oster-proyek. Kagamine Len dan lagu-lagu Rin ditutupi oleh Asami Shimoda di album Prism dikreditkan ke "Kagamine Rin / Len Asami Shimoda feat." [155] Album kompilasi. Feat Koleksi Vocarock 2. Hatsune Miku dirilis oleh Record Pertanian pada tanggal 15 Desember 2010, [156] dan kemudian ditampilkan di app iPhone Musik Jepang Cool di bulan Februari 2011. [157] Para Balloom label rekaman menjadi label pertama untuk fokus hanya pada Vocaloid terkait bekerja dan rilis pertama mereka Menahan diri tidak bahagia oleh produser Vocaloid Wowaka. [158] [159] Hatsune Miku Amerika Utara debutnya lagu "Dunia adalah Milikku" peringkat No 7 di peringkat dunia single iTunes pada minggu peluncurannya. [160 ] Penyanyi Gackt juga menantang pengguna Gackpoid untuk membuat sebuah lagu, dengan hadiah menjadi 10 juta yen, menyatakan jika lagu itu kepada keinginan dia akan bernyanyi dan memasukkannya dalam album berikutnya [161] Lagu "Episode 0" menang. danrunner up lagu "Boneka Paranoid" kemudian dirilis oleh Gackt pada 13 Juli 2011. [162] Dalam kaitannya dengan promosi balap Baik Tersenyum bahwa Crypton Future Media Vocaloids telah memainkan bagian dalam, album Hatsune Miku GT Proyek Tema Song Collection dirilis pada bulan Agustus 2011 sebagai bagian dari sebuah kolaborasi [163].Dalam bulan sebelum pembebasannya, SF-A2 Miki adalah fitur dalam album Vocaloids X'mas: Shiroi Yoru wa Seijaku o Mamotteru sebagai bagian dari promosi dirinya. Album ini menampilkan lagu-lagu Natal menyanyikan Vocaloid [164]. Miki juga tampil menyanyikan pengenalan game Hello Kitty untuk Issho! Blok 123 Crash!!. Sebuah prototipe wanita muda digunakan untuk "proyek jika ..." seri digunakan dalam karya musik Sound Horizon "Ido e Itaru Mori e Itaru Ido", diberi label sebagai "maxi prolog". Prototipe bernyanyi bersama Miku untuk musik mereka dan dikenal hanya dengan nama "Junger β März_Prototype" [165]. [166] Untuk Yamaha Vocaloid VY1, sebuah album yang menampilkan VY1 diciptakan. Album ini dirilis dengan versi deluxe program. Ini mencakup berbagai produsen terkenal dari Nico Nico Douga dan YouTube dan mencakup mencakup berbagai lagu-lagu Vocaloid populer dan terkenal menggunakan produk VY1. [167] Edisi pertama tekan Nekomura Iroha dirilis dengan CD berisi dua lagu sampel "Tsubasa "dan" Abbey Fly ", dan install disc juga mengandung file VSQ dari dua lagu untuk digunakan dengan program-nya [168]. Sejumlah musik Vocaloid terkait, termasuk lagu dibintangi Hatsune Miku, yang ditampilkan dalam Gun Gun permainan arcade Musik 2. [169] Salah satu single langka dengan berbicara Sonika Inggris, "Taksi Suburban", dirilis oleh Alexander Stein dan Volume0dB label Jerman pada tanggal 11 Maret 2010. [170]Untuk merayakan rilis dari perangkat lunak 3 Vocaloid, sebuah album kompilasi berjudul The Vocaloids akan dirilis. CD berisi 18 lagu yang dinyanyikan oleh Vocaloids dirilis di Jepang, dan akan berisi buklet dengan informasi tentang karakter Vocaloid. [171][Sunting] implikasi Hukum
Menurut Crypton, karena penyanyi wanita profesional menolak untuk menyediakan data bernyanyi, dalam ketakutan bahwa perangkat lunak mungkin menciptakan klon bernyanyi suara mereka, Crypton mengubah fokus mereka dari meniru penyanyi tertentu untuk menciptakan karakteristik vokal. Perubahan fokus menyebabkan vokal sampling aktor suara dan aktor suara lembaga Jepang Seni Visi didukung pembangunan. [172] keprihatinan serupa diungkapkan seluruh studio lain menggunakan Vocaloid, dengan Zero-G menolak untuk merilis nama-nama penyedia mereka dan Miriam Stockley (yang memberikan suara untuk Miriam) tetap penyedia Zero-G suara hanya dikenal [173]. PowerFX hanya mengisyaratkan penyedia Suara Ann Manis dan hanya Big Al dikenal. Software bernama AH penyedia suara Miki, tetapi untuk alasan hukum tidak bisa menyebutkan nama Kaai Yuki sebagai anak-anak adalah subjek rekaman.Hak atau kewajiban yang timbul dari vokal yang diciptakan oleh perangkat lunak milik pengguna perangkat lunak. Sama seperti synthesizer musik, perangkat lunak diperlakukan sebagai instrumen musik dan vokal sebagai suara. Dalam jangka waktu lisensi, maskot untuk perangkat lunak dapat digunakan untuk membuat vokal untuk penggunaan komersial atau non-komersial selama vokal tidak menyinggung kebijakan publik. Dengan kata lain, pengguna terikat dalam istilah lisensi dari perangkat lunak tidak untuk mensintesis lirik menghina atau mengganggu. Di sisi lain, hak cipta untuk gambar maskot dan nama studio milik masing-masing. Dalam jangka waktu lisensi, pengguna tidak dapat mendistribusikan secara komersial sebagai lagu vokal yang dinyanyikan oleh karakter, atau menggunakan gambar maskot pada produk komersial, tanpa persetujuan dari studio yang memiliki mereka. [174]Salah satu penggunaan yang paling kontroversial dari perjanjian hukum dari setiap Vocaloid memproduksi studio dari Partai Demokrat Jepang, yang berjalan kandidat, Kenzo Fujisue, berusaha untuk mengamankan penggunaan gambar Miku di Gedung Jepang pemilihan Anggota Dewan dari 11 Juli 2010 .Harapannya adalah bahwa partai bisa menggunakan citranya untuk menarik para pemilih muda. Meskipun Crypton Future Media menolak menggunakan partai gambar dirinya atau nama untuk tujuan politik, Fujisue merilis lagu "We Are One" menggunakan suaranya namun tidak dikreditkan padanya di YouTube, dengan mengganti gambar dengan karakter partai dalam video musik [175].Karyawan yang bekerja di dalam studio terikat dengan implikasi hukum untuk tidak mengulangi rincian diberikan kepada mereka dari Yamaha pada Vocaloid pembangunan tanpa izin Yamaha.Mereka juga tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan rincian Vocaloids mendatang tanpa izin dari studio Vocaloid atau mengungkapkan identitas penyanyi jika studio tidak membuat publik.Pada 29 November 2010, Crypton memulai sebuah publikasi musik independen untuk mencari royalti hak cipta jika lagu-lagu yang digunakan untuk tujuan komersial seperti karaoke, karena pengguna jarang digunakan Vocaloid Masyarakat Jepang cipta kolektif untuk Hak Penulis, Penggubah dan Penerbit (JASRAC). [176] Karena lagu-lagu fakta menggunakan perangkat lunak yang dibuat oleh pengguna independen, tindakan plagiarisme tetap menjadi isu yang sangat kontroversial di kalangan pengguna Vocaloid dan karya-karya mereka diterbitkan. Ini telah menjadi isu dipanaskan pada tingkat kedua ilustrasi dan musik dengan lagu dan penerbit mereka menjadi target dengan tuduhan mencuri karya orang lain [177] Pada Januari 2011,. Boyband Jepang KAT-TUN dipaksa untuk mengakui plagiarisme terhadap lagu mereka "Jangan Selama × ~ "-" Apakah Anda Bagian ~ ", setelah produser lagu mengakui itu dipengaruhi oleh lagu Vocaloid" Dye "yang diproduksi oleh AVTechNO, setelah suporter menyatakan kemarahan mereka atas kesamaan dari dua lagu [178] [. 179] [180] Namun, AVTechNO juga merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa anggota band itu tidak bisa disalahkan untuk kejadian ini. [181][Sunting] Penerimaan
Meskipun keberhasilan perangkat lunak di Jepang, pelanggan luar negeri telah enggan pada perangkat lunak secara keseluruhan. Berbeda dengan reaksi luar negeri, tinjauan seperti Michael Stipe dari REM memuji ketika pertama kali diumumkan pada tahun 2003. [1] Stipe mencatat bahwa salah satu aspek yang lebih berguna dari perangkat lunak adalah yang memberi penyanyi metode mempertahankan suara mereka untuk penggunaan masa depan harus mereka kehilangan mereka sendiri, tetapi sebagai teknologi berkembang itu juga bisa digunakan untuk membawa kembali suara penyanyi yang suaranya telah hilang [1] Namun., sedangkan penyedia "Miriam", Miriam Stockley, telah menerima bahwa ada gunanya dalam pertempuran berlangsung, ia telah mencatat ada sedikit kontrol atas bagaimana suaranya digunakan setelah perangkat lunak berada di tangan orang lain [1] Penerimaan ke Vocaloid 2. secara umum lebih baik. Ketika Ann Manis pertama kali dirilis, John Walden Sound di Sound telah Ulasan Leon, Lola dan Miriam dan mencatat bahwa Vocaloid itu sendiri tidak memiliki teknologi saingan sebelumnya untuk bersaing dengan, dan memuji upaya Yamaha untuk mereka sebagai Vocaloid adalah sebuah proyek ambisius untuk melakukan, mengingat suara manusia lebih kompleks untuk mensintesis dari instrumen seperti biola [182]. Dalam meninjau Vocaloid 2, ia disebut mesin perangkat lunak asli dalam komentar lewat menyatakan, "Tidak diragukan lagi produk luar biasa dan inovatif dan, dengan pengalaman dan kesabaran, mampu memproduksi hasil yang dapat menakutkan realistis. " Sementara ia mengucapkan selamat kepada perbaikan yang telah dilakukan dalam Vocaloid 2, dia mencatat perangkat lunak itu masih jauh dari yang dianggap sebagai penyanyi tingkat teratas. [183]Ketika diwawancarai oleh perusahaan Vocaloid memproduksi Zero-G, produser musik Robert Hedin menggambarkan bagaimana perangkat lunak menawarkan kebebasan kreatif. Dia membandingkannya dengan auto-tuning perangkat lunak, yang menyatakan perangkat lunak itu sendiri memiliki ketidaksempurnaan Vocaloid cukup untuk menampilkan diri sebagai penyanyi yang tidak terdengar manusia. Namun, ia menyatakan bahwa Vocaloid juga tidak "snap ke lagu" seperti auto-tuning perangkat lunak, yang industri musik tampaknya mendukung hari-hari ini [184]. Giuseppe, yang telah memproduksi lagu demo untuk kedua Zero-G dan PowerFX Vocaloids, dan sekarang membantu dalam produksi berbasis Vocaloids Spanyol, telah mencatat bahwa setiap paket Vocaloid bekerja dengan cara yang sama. Namun, vokal masing-masing memiliki kepribadian yang unik untuk itu, sehingga memilih salah satu vokal di atas yang lain tidak mudah. Dia berharap bahwa perangkat lunak Vocaloid akan terus maju ke depan selama userbase yang terus mendorong ke depan. Dia juga mencatat bahwa mulai lambat perangkat lunak dan reputasi awal yang buruk adalah bagian tersulit untuk perangkat lunak untuk mengatasi dalam hal keberhasilan, dan seperti produk komersial, penurunan penjualan akan mengakibatkan penurunan dalam pembangunan. [185]CEO Crypton Future Media mencatat kurangnya minat Vocaloids secara keseluruhan adalah meletakkan kurangnya respon dalam perangkat lunak Vocaloid awal. Berkenaan dengan pengembangan versi bahasa Inggris dari perangkat lunak khusus, banyak studio ketika didekati oleh Crypton Future Media untuk rekomendasi arah pengembangan Vocaloids bahasa Inggris tidak tertarik dalam perangkat lunak pada awalnya, dengan satu perwakilan perusahaan tertentu menyebutnya sebagai "mainan". Tingkat kegagalan dimuat di Leon dan Lola karena kurangnya penjualan di Amerika Serikat, menempatkan kesalahan pada aksen Inggris mereka [172]. Crypton memuji nilai Vocaloids bahasa Inggris dan apa yang mereka ditawarkan kepada pengguna Jepang untuk kemampuan merekamenawarkan bahasa Inggris kepada mereka, ketika itu sebaliknya akan terlarang. Sebagai Hatsune Miku bertanggung jawab untuk membuat perangkat lunak yang terkenal, suaranya telah menjadi yang paling sering dikaitkan dengan software Vocaloid dan membagi pendapat kritikus baik luar negeri dan di Jepang pada pendapat mereka terhadap dia dan perangkat lunak [186] [187]. Crypton menyalahkan takut robot pada bagian dari kurangnya respon pada penjualan perangkat lunak luar negeri dan menyatakan bahwa ada juga seorang jenderal "anti-Vocaloid" sudut pandang antara beberapa budaya dan masyarakat, meskipun ia juga mencatat bahwa dia berharap di masa depan ini akan berubah sebagai perangkat lunak terus dikembangkan. [188]Bahkan dengan kurangnya keberhasilan untuk versi bahasa Inggris dari perangkat lunak di Amerika Serikat, Crypton Future Media melaporkan bahwa sekitar setengah dari download musik di iTunes Store untuk lagu dari KarenT label Crypton itu, diterbitkan oleh produsen Jepang, telah dari pembelian luar negeri, dengan penjualan dari konsumen Amerika yang membentuk mayoritas persentase penjualan luar negeri [189]. Meskipun mengalami penjualan yang baik di Eropa, dilaporkan perangkat lunak berakhir gagal untuk menarik perhatian tingkat yang memuaskan, dan pengembang perangkat lunak sekarang pengaturan pemandangan mereka pada mencoba untuk membatalkan kurangnya minat dalam perangkat lunak di Eropa. [190]Hatsune Miku mengambil tempat kedua dalam jajak pendapat Yahoo! 2010 Jepang pada karakter favorit gamer Jepang ', berutang untuk perannya membintangi Hatsune Miku: Proyek DIVA 2 [191] CNN situs CNNGo dinyatakan Hatsune Miku sebagai salah satu terbaik Jepang dalam "mereka. tokyo terbaik dan terburuk tahun 2010 ", daftar dia sebagai" penyanyi terbaik virtual baru untuk generasi otaku "[192] Clash majalah berlabel Hatsune Miku dan perangkat lunak Vocaloid. sebagai masa depan musik. [193]
beberapa foto icon Vocaloid XD:
Hatsune Miku

Kagamine Rin & Len (Append ver.)

Nekomura Iroha

Megpoid Gumi

Aoki Lapis

Kaito

Gakupo Kamui

Hatsune Miku (Append ver.)

Kagamine Rin & Len

Megurine Luka

SeeU
kalo diatas udah ada foto-foto design vocaloid sekarang lagu-lagunya :3:

Megurine Luka 
Leia

Hatsune Miku 
Stargazer

KAITO:

What's Color?

Kamui Gakupo:

Dancing  Samurai (oke,PV nya itu agak-agak suram Pffft... *ngakak*)

Kagamine Rin:

Suki,Daisuki (I like you,I love you)

Kagamine Len:

Namae No Nai Uta (Nameless Song)

Megpoid Gumi:
Mozaik Role

SeeU:

Run

Aoki Lapis:
Demo Song (Aoki Lapis & SeeU itu vocaloid baru)

Duet/Chorus:

Kagamine Rin & Len: Suki,Kirai (Like,Dislike)


Megurine Luka & Kamui Gakupo: Go Google It!(GGRKS)



KAITO & Hatsune Miku: Cendrillon


Kagamine Len & Megpoid Gumi: Ah,what a wonderful cat life


From the sandplay singing Of The Dragon (KAITO,Kagamine Len,Kamui Gakupo)


Happy Synthesizer (Megurine Luka & Megpoid Gumi)

Imitaion Black (KAITO,Kagamine Len,& Kamui Gakupo)

Juvenile (Kagamine Rin & Kagamine Len)






No comments:

Post a Comment