Wednesday 18 April 2012

ASBD itu..

well,di blog gue kan suka ada yang depannya ada tulisan ASBD,sebenernya kalian tau gk sih ASBD itu apa
?ASBD itu singkatan dari Al-Azhar Seni Bela Diri,merupaka perguruan silat yang didirikan tanggal 20 April tahun 1970 di Masjid Agung Al-Azhar oleh Muhammad Sufiyono dan Djauharul Abidin Bakir.Pada saat awal berdiri,perguruan ini tidak mempunyai nama,namun atas saran Buya Hamka untuk menambahkan kata Al-Azhar dalam nama organisasi ini,akhirnya diberilah nama Al-Azhar Seni Bela Diri oleh Muhammad Sufiyono,tehnik yang digunakan dalam silat ini adalah silat Jawa Timur.LOL,tumben ya gue formal bahasanya_-,dan..sedangkan itu..ASBD dalam hidup gue itu...bakal gue ceritain di postingan ini dari awal sampe sekarang..Awal gue masuk ASBD itu waktu kelas 3,gue diajakin temen" gue,awalnya gue sih gkmau,tapi akhirnya gue masuk silat juga soalnya gue tertarik,awal waktu gue masuk silat yang gue kenal tuh cuma 4,mereka itu Nandu,Devita,Anindhita,& Salsa.Dulu kita ber-5 aktif banget silat tapi makin naik tingkatan kelas kita makin berkurang yang ikut silat sampe akhirnya waktu kelas 5 tinggal gue doang yang masih aktif,waktu awal gue kaget juga sih gue gk ada temen lagi,tapi akhirnya ada Aqila yang masuk silat juga waktu kelas 4,akhirnya gue kalo silat mainnya tuh sama Aqila dan anak" cowok nya kayak Aulia,Fatha,& Ucup,kita itu udah akrab banget,dan gue inget..dulu waktu masih pertama masuk silat,tiap Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) gue selalu main sama yang dari aldor soalnya gue gk kenal siapa",terus..kelas 6 gue vakum 1 dan baru balik lagi pas pertengahan semester 1 kelas 7,setelah gue vakum gue latihan lagi di SMP Aldor,terus gk lama setelah gue masuk ada UKT di Jonggol,Bogor,waktu dikasih tau ada UKT gue sempet pangling,soalnya anak SMP Aldor gk ada yang ikut UKT satu orang pun,well,waktu itu gue gk kenal siapa"kan untung ada Aqila ikut UKT tapi dia bilang dia datengnya nyusul dan gue makin bingung tapi mau gk mau ya gue harus ikut UKT,pas hari H sepulang SSN di sekolah gue kan langsung ke alpus,sampe di alpus gue langsung cengok gitu..gk ada yang gue kenal kecuali kakak" pelatih..mereka sibuk..akhirnya gue pun jadi forever alone gitu..tapi akhirnya gue ketemu temen baru,namanya Jeki,anak Alpen,anaknya baik sih (walopun kadang suka manja) tapi dah lama banget gue gk ketemu sama dia...nah,gue kan harusnya satu tronton sama dia kan,tapi gue kepisah,dia di tronton YKM gue di tronton panitia,dan di tronton panitia itulah..cerita hidup gue di silat yang sebenernya dimulai,disitu gue ketemu sama Ammar,Huzaifah,Shingo-san,Kak Arif,Bang Maul,Bang Toro/Bang Ableh,Ariq,Farhanna,Riza,dan lain-lain,ntah kenapa UKT kemarin itu UKT paling banyak kenangannya dari sekian banyak UKT yg pernah gue ikutin,disana gue ketemu siblings gue,makin akrab sama temen" gue..setelah ketemu mereka,gue itu..kayak menemukan jati diri gue yang sebenernya,selama 3 hari disitu..itu,banyak banget hal-hal menyenangkan yang belum pernah gue rasain selama gue hidup..terutama..rasa senang,punya temen yang bener" nerima diri kita sendiri apa adanya,yang peduli dengan kita,yang selalu jujur sama kita,dan gk suka nusuk kita dari belakang..well,jujur aja..awalnya gue trauma sama berteman,gue pernah berpikir lebih baik kalo gue mati daripada gue punya temen,tapi..setelah ketemu mereka..prinsip hidup gue berubah..akhirnya gue bisa ngerasain senengnya punya 'temen' yang bukan sekedar 'temen' ngomong di mulut..setelah bertemu mereka hati gue selalu berucap 'jaga mereka,jangan sampe mereka pergi ninggalin lo sendiri kayak temen" lu dulu..jaga mereka..jaga terus..' gue inget beberapa waktu yang lalu gue dapet nilai jelek di raport gue,ibu gue marah sama gue,dan dia nyuruh gue berhenti cosplay & silat..tapi gue selalu nolak dan minta kebijakan sama dia,karena..dari cosplay & silat itu..akhirnya gue punya temen..temen yang selalu ada disaat kita butuh,temen...dimana...selalu siap membantu kita dalam masalah apapun,setiap ibu gue ngomong gitu..biasanya gue langsung diem..tapi dalam hati gue selalu berteriak 'tolong..jangan pernah pisahin gue sama mereka..soalnya kalo gk karena mereka..gue bakal terus tersedih,kalo gk karena mereka..gue bakal selalu muram,gk bakal bisa tertawa lagi...karena,merekalah yang bersedia untuk jadi temen gue..itu aja..gue gk minta lebih..gue cuma pingin mama tau kalo merekalah temen gue..yang paling gue sayangin..' dada gue suka sesek kalo ibu gue bilang begitu,pingin nangis sekenceng"nya di depan mereka,rasanya pingin banget gue meluk mereka satu"..dan gue selalu berdoa "ya allah,kalo memang ini sebuah pemberian darimu..kumohon biarkan hamba memiliki mereka untuk selamanya..biarkan hamba menjaga mereka sampai tiba waktunya ya allah...kumohon berikanlah yang terbaik kepada mereka ya allah..karena merekalah yang menjaga hamba disaat hamba membutuhkan mereka.." sampai sekarang gue masih seneng banget,soalnya akhirnya gue bisa nyeritain semua unek" di hati gue ke mereka..sampai gue nangis..tapi gk ada satu diantara mereka yang ngatain gue 'cengeng' dsb. tapi mereka malah ngebantu gue untuk bangkit..mereka yang bikin gue semangat lagi,gue seneng akhirnya ada yang bisa kayak gitu ke gue sepenuh hati..soalnya..jujur aja,gue masih punya trauma yang cukup mendalam sama temen" gue dulu..dan yang sekarang pingin gue ucapin itu...terima kasih banget buat kalian...terima kasih banget..kalian udah mau jadi sahabat gue..bukan sahabat gue sih...tapi saudara gue..gue gk tau harus ngebales kebaikan kalian dengan apa,tapi tetep...gue berterima kasih sama kalian,apalagi sama 4 siblings gue..yang selalu ada di deket gue..jujur selama nulis posting ini gue nangis sampe mata gue bengkak,well,kesannya emang lebay mungkin..tapi inilah isi hati gue selama ini..yang selalu pingin gue tulis disini dan akhirnya gue kesampean juga buat nulis ini..gue nulis ini karena gue cinta sama silat..dan cinta sama keluarga gue di silat..dan tolong pegang janji gue..bahwa suatu hari nanti gue bakal jadi pelatih buat ASBD dan selamanya akan setia sama perguruan ini..sekian dulu,thanks all..

No comments:

Post a Comment